Temukan Tips Kecantikan & Kesehatan disini. Silakan Bookmark atau masukkan email kamu di kolom yg disediakan di kiri bawah untuk mendapatkan info terbaru!

Thursday, January 21, 2016

Resep Awet Muda

Bacaan: Amsal 3:1-26
Umur panjang ada di tangan kanannya, di tangan kirinya kekayaan dan kehormatan. – Amsal 3:16
Kita akan senang sekali apabila orang lain memuji kita awet muda, masih terlihat segar dan enerjik, serta masih tampak cantik atau tampan seperti saat kita masih muda padahal usia kita sudah tidak muda lagi. Sudah jelas kita akan lebih senang kalau orang lain berkata, “Sudah 40 tahun?” dari pada berkata, “Baru 40 tahun?” Sangat tidak enak kalau fisik kita sudah menjadi tua sebelum waktunya. Karena itu, meskipun mahal, produk-produk untuk awet muda tetap laris manis, karena semua orang ingin selalu tampak awet muda. Tapi sebetulnya kita tidak perlu tergantung pada produk-produk itu asal kita tahu rahasia untuk awet muda yang sebenarnya.
– Bersikap ramah dan menghargai orang lain. Ini akan membuat kita mempunyai keluarga yang harmonis, banyak teman dan sahabat, bahkan bisa meningkatkan karir kita. Bukankah hidup terlihat jadi lebih menyenangkan? (Yakobus 3:17)
– Berpikir positif. Hal ini membuat kita menjadi orang yang selalu merasa bahagia dan bisa mensyukuri apapun yang kita alami, juga bisa membangun iman kita sehingga hidup kita penuh pengharapan. (Matius 9:29)
– Jujur, bertanggung jawab, dan sabar. Pikiran kita akan jadi lebih tenang. (Amsal 16:17)
– Rajin bekerja, tanpa jadi hamba uang. (Amsal 10:4)
– Cobaan boleh datang, tapi jangan sampai membuat kita putus asa, menyerah atau sedih berlarut-larut. (I Korintus 10:13)
– Jangan menyimpan amarah, iri hati, dendam, karena itu akan menurunkan daya tahan tubuh kita. (Efesus 4:31-32)
– Terapkan pola hidup sehat dan cukup olah raga. (I Korintus 6:19-20)
– Selalu dekat dengan Tuhan. Saat kita selalu menyenangkan hati-Nya, Dia yang akan memberikan kebahagiaan, sukacita, pengharapan dan hal baik lainnya karena Dialah sumber segalanya. (Mazmur 62:2-3)
Ternyata untuk jadi awet muda tidak perlu keluar biaya banyak kan ?
Mau awet muda? Tuhan sudah memberi resepnya.

No comments:

Post a Comment