Temukan Tips Kecantikan & Kesehatan disini. Silakan Bookmark atau masukkan email kamu di kolom yg disediakan di kiri bawah untuk mendapatkan info terbaru!

Thursday, January 21, 2016

Cara Make Up yang Benar

Make up tidak mudah, membutuhkan strategi dan teknik yang tepat.
Dengan teknik make up yang tepat, Anda dapat menyamarkan tanda-tanda penuaan yang ada sehingga Anda dapat menutupi kekurangan ini untuk sebuah performa yang selalu lebih muda. Namun sebelum Anda merias wajah Anda, pastikan bahwa kosmetik yang Anda gunakan masih layak digunakan atau belum kadaluarsa.
Berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat Anda praktekkan saat merias wajah Anda sendiri, sehingga Anda tidak perlu datang ke salon jika waktu mepet :
Toner dan Pelembab
Sebelum mulai merias wajah, mulailah dengan membersihkan wajah sampai leher dengan menggunakan pembersih dilanjutkan dengan menggunakan toner dan pelembab. Hal ini bertujuan agar hasil make up Anda tahan lama.
Alas Bedak
Gunakan alas bedak (foundation) agar warna-warna dapat masuk dengan sempurna pada wajah Anda. Pilih warna foundation satu tingkat lebih cerah dari warna kulit Anda.
Concealer
Gunakan concealer untuk membantu menyamarkan flek pada wajah atau bekas jerawat. Concealer juga dapat digunakan untuk menyamarkan kantung mata atau daerah-daerah lain yang membuat Anda kurang nyaman.
Brush dan Spons
Saat memakai bedak, pertama-tama gunakan brush selanjutnya gunakan spons untuk membantu meratakannya.
Eyeshadow
Pilih warna-warna eyeshadow yang dapat membantu wajah terlihat segar dan muda. Warna yang dapat dipilih antara lain warna hijau, peach, ungu, emas.
Eyeliner
Untuk mata, agar wajah tidak terlihat tua, sebaiknya Anda tidak menggunakan eyeliner. Atau jika Anda ingin menggunakannya, sebaiknya tidak terlalu tebal dan gunakan eyeliner dari bahan pensil.
Blush on
Warna blush on sebaiknya yang berwarna natural seperti warna pink atau peach. Penggunaan blush on jangan terlalu tebal sehingga menjadi dominan dari keseluruhan make up wajah Anda.
Lipstick dan Lipgloss
Pilih lipstick yang berwarna sama atau satu tingkat lebih tinggi dari warna bibir. Hindari bibir dengan warna yang terlalu kontras. Dapat juga ditambah lipgloss agar bibir terlihat segar.
Pensil Alis
Rapikan alis Anda dengan mencabut rambut alis yang berantakan dan menyisirnya agar terlihat rapih. Kemudian untuk mempertegas bentuk alis, pilih pensil alis yang berwarna coklat gelap sebaliknya daripada hitam, karena warna hitam akan membuat wajah terlihat lebih tua.
Memang banyak sekali produk kecantikan yang dapat membuat muda dan memperhalus kulit dan membuat lebih cantik. Produk-produk tersebut ada yang dimasukkan ke dalam tubuh atau yang digunakan langsung pada kulit Anda. Namun dengan menggunakan kosmetik yang tepat dan trik make up yang tepat saat Anda merias wajah Anda, maka Anda juga dapat tampil semakin cantik dan muda.

No comments:

Post a Comment